Rabu, 06 November 2013

BOLU KUKUS KHAS SUKABUMI

Hai semuanya...lama sekali aku tdk memuat entri di blog ini, kebetulan sekarang aku lagi seneng senengnya bikin kue. n ini ada resep bolu kukus istimewa yang mungkin bisa di jadikan temen minum teh atau kopi anda atau bisa juga buat yang lagi nyari inspirasi buat jualan. aku jg pernah bikin buat jualan and laku banget di sukabumi kota cuma karena aku harus bantuin my husband jadi aja aku berenti jual bolu nya. n ini resepnya yang kebetulan aku sendiri yang nyiptainnya. met mencoba deh

BOLU KUKUS KHAS SUKABUMI ANEKA RASA

bahan:
250 gr     Tepung terigu segitiga
    2 btr    telur ayam
250 gr     gula pasir
200 ml     sprite
    1 sdt    TBM
    3 tts     minyak ambon\
    1 sdm  selai (strawberri/nanas/blueberry)
    2 tts     pasta(sesuai warna dan rasa selai yang di gunakan)
               atau selai bisa di ganti dengan meses untuk menghasilkan bolu kukus berbintik.atau bisa jg diganti
               dengan coklat bubuk untuk rasa coklat istimewa.

Cara membuatnya :
Masukkan semua bahan kecuali pasta dan selai/meses. kemudian kocok kurang lebih 20 menit untuk menghilangkan bau anyir dari telor dan untuk menghasilkan tekstur adonan yang halus.setelah itu ambil kira kira 3 sendok makan penuh dan tempatkan dalam mangkuk. masukkan selai atau meses ke dalam adonan yang di mangkok td beri pasta untuk menambah rasa dan warna lalu aduk rata.
siapkan cetakan bolu kukus dan beri alas cup kue kemudian masukkan adonan yang putih 1 1/2 sendok makan dan tambahkan dengan adonan yang sudah di beri selai atau meses 1 sendok makan tusuk menyilang bagian tengah adonan yang di cup kue td supaya adonan berwarna masuk tercampur dengan adonan putih. ulangi sampai adonan habis . kukus d dandang yang airnya sudah mendidih dengan api besar, biarkan jangan di buka buka tutup dandangnya sampai matang kurang lebih 12 menit. angkat dan sajikan.
Nikmati bolu kukus istimewa aneka rasa nan lembut untuk teman minum teh dan kopi anda.
SELAMAT MENCOBA!!!
                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar